Adhi Lukman

ASOSIASI LISENSI INDONESIA untuk Indonesia

Asosiasi adalah mitra Pemerintah sekaligus mewadahi kepentingan anggota untuk tumbuh kembang dan berkontribusi positif bagi pembangunan ekonomi, yang akhirnya menjadikan masyarakat sejahtera. Menjadikan Asosiasi yang berintegritas dan bermanfaat tentu sangat dibutuhkan kepemimpinan yang handal, punya komitmen kuat untuk memperjuangkan kepentingan asosiasi, bijak dan selalu membuat keputusan yang tepat, meskipun tidak selalu bisa memuaskan semua pihak. Dan yang lebih penting lagi bagaimana bisa menjadi mitra Pemerintah yang kritis namun membangun.

Saya, Adhi Lukman, Ketua Umum GAPMMI (Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman seluruh Indonesia), sangat mengapresiasi kehadiran Asosiasi Lisensi Indonesia (ASENSI). Diharapkan ASENSI bisa menjadi wadah yang mumpuni untuk memperjuangkan kepentingan pelaku usaha berbasis lisensi di Indonesia, menjadi katalisator pertumbuhan ekonomi serta berkontribusi dalam pembangunan Indonesia.  Apresiasi juga saya berikan kepada Ketua beserta seluruh jajaran Pengurusnya yang jeli melihat perlunya ASENSI dibentuk. Kehadiran ASENSI sangat strategis dalam situasi ekonomi saat ini, apalagi lisensi merupakan salah satu kekayaan intelektual yang perlu diperhitungkan dalam menilai suatu usaha. Tidak jarang nilai lisensi jauh lebih berharga dibandingkan dengan nilai fisik perusahaan, dan trend ke depan, akan banyak pelaku usaha yang mengembangkan lisensi dibandingkan memiliki fasilitas fisik usaha. Maka sangat tepat sekali filosofi “We Create Trends” untuk menjadikan ASENSI sebagai asosiasi masa depan.

Dengan kehadiran ASENSI diharapkan juga menjadi pintu masuk jaringan kerjasama international untuk berkontribusi dalam pembangunan ekonomi Indonesia. Situasi Global Value Chain saat ini tidak bisa dihindari lagi, dan membutuhkan asosiasi yang tepat untuk memfasilitasi kepentingan lisensi perusahaan secara lokal dan global.

Semoga Asosiasi Lisensi Indonesia (ASENSI) diberkahi oleh Tuhan Yang Maha Esa, sehingga kehadirannya menjadi berkat bagi semua pemangku kepentingan,  A-B-G-C (AcademicBusiness – Government – Consumers/Community), berkontribusi positif bagi ekonomi dan pembangunan Indonesia.

Selamat berkarya dan sukses untuk ASENSI!!

Salam,

Adhi Lukman

Ketua Umum GAPMMI