Asosiasi Lisensi Indonesia (ASENSI) menggandeng Kementerian Pariwisata (Kemenpar) untuk mempromosikan Wonderful Indonesia melalui perjanjian partnership co-branding. Penandatanganan kerja sama antara ASENSI dengan Kementerian Pariwisata dilakukan pada Jumat, 27 September 2019 lalu. ADVERTISEMENT

Ketua ASENSI, Susanty Widjaya, C.F.E., menuturkan bahwa pihaknya mendukung penuh Wonderful Indonesia menjadi National Brand, merek yang menjadi kebanggaan Indonesia.”26 anggota ASENSI berkomitmen untuk bersama-sama mempromosikan merek Wonderful Indonesia,” ujar Susanty, seperti dikutip dari keterangan resmi Kementerian Pariwisata yang diterima kumparan.

Penandatanganan MoU ASENSI dan Kementerian Pariwisata. Foto: Kementerian Pariwisata

Oleh karena itu, melalui kerja sama ini, para anggota ASENSI yang terdiri dari berbagai jenis bidang usaha, baik barang atau produk (goods), maupun jasa (service) akan all-out dalam membawa Wonderful Indonesia dalam berbagai lini bisnis mereka.Adapun lini bisnis yang tergabung dalam ASENSI, antara lain Bandar Djakarta, Batavia Café, Omega Hotel Manajemen, Dim Summer, JhonWin, dan lain-lain.Selain itu, ASENSI dan Kementerian Pariwisata juga akan mendaftarkan merek Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia kepada Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual.

“Tidak hanya pada tahap ini, namun ASENSI telah berkolaborasi dengan World Intellectual Property Organization (WIPO) mendukung lebih lanjut pendaftaran merek Wonderful Indonesia melalui Madrid Protocol,” pungkas Susanty.

Sumber : https://kumparan.com/@kumparantravel/kerja-sama-asensi-dan-kemenpar-promosikan-wonderful-indonesia-1rxP7KoMAjT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *