Jakarta, Beritasatu.com – Sektor pariwisata di Indonesia menunjukan tren positif bagi perkonomian di Indonesia. Angka pendapatan dari sektor pariwisata telah menempati peringkat ke dua sebagai penyumbang devisa bagi Indonesia. Hal itu yang membuat Kementerian Pariwisata (Kempar) kini terus mengupayakan promosi brand Wonderful Indonesia sebagai.

Tujuannya agar target kunjungan wisatawan ke Indonesia bisa tercapai di tahun 2019 ini.

Hal itu yang mendorong Kempar menggandeng Asosiasi Lisensi Indonesia (Asensi)untuk bersama-sama mempromosikan brand Wonderful Indonesia.

“Asensi merupakan perkumpulan atau wadah organisasi pertama di Indonesia yang secara khusus fokus untuk memajukan perekonomian nasional yang didasari oleh pemanfaatan kekayaan intelektual berbasis lisensi. Asensi mendukung penuh Wonderful Indonesia menjadi National Brand, merek yang menjadi kebanggaan Bangsa Indonesia. Salah satu upaya promosinya adalah dengan membubuhkan logo Wonderful Indonesia di bisnis para anggota lisensi untuk memperkenal pariwisata Indonesia,” ungkap Susanty Widjaya, C.F.E selaku Ketua Asensi dalam keterangan pers yang diterima tim Beritasatu.com. Minggu (29/9/2019).

Ditambahkan Susanti, selain memberikan lisensi, Asensi berupaya untuk mempatenkan brand Wonderful Indonesia di tingkat Internasional.

“Tidak hanya pada tahap ini, namun Asensi telah berkolaborasi dengan World Intellectual Property Organization (WIPO) mendukung lebih lanjut pendaftaran merk Wonderful Indonesia melalui Madrid Protocol,” tandasnya.

Logo Wonderful Indonesia akan mulai menghasi beberapa bisnis di bawah Asensi seperti bisnis kuliner Bakmi Naga Resto, Bisnis kuliner Bandar Djakarta, Bisnis hiburan Fun World, dan beberapa bisnis lainnya.

Sumber: https://www.beritasatu.com/nasional/577420/kempar-gandeng-asensi-promosikan-wonderful-indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *