...

Asensi Gandeng Kemenpar Promosikan Wonderful Indonesia

Ketua Asensi, Susanty Widjaya, C.F.E. mengatakan, Asensi mendukung penuh Wonderful Indonesia menjadi merek kebanggaan Bangsa Indonesia.

Dikatakan Susanty, pihaknya melakukan penandatanganan kerja sama dengan Kementerian Pariwisata pada Jumat, (27/9/2019). “Pada acara ini, 26 anggota Asensi berkomitmen untuk bersama-sama mempromosikan merek Wonderful Indonesia,”kata Susanty.

Oleh karena itu, para anggota Asensi yang terdiri dari berbagai jenis bidang usaha baik barang atau produk (goods) maupun jasa (service) akan all-out dalam membawa Wonderful Indonesia (WI) dalam berbagai lini bisnis mereka.

Diketahui, terdapat 26  anggota-anggota Asensi yang menandatangani MoU Co-Branding kemarin dari berbagai bidang usaha dari logam mulia seperti IGS, hotel, jamu seperti Jamu Iboe, aparel,  mainan seperti Fun World, digital, makanan seperti Inaco dan restaurant seperti Bakmi Naga Resto, Bandar Djakarta, Crispy Duck, Batavia Cafe dan lainnya.

Diungkapkannya, Asensi merupakan perkumpulan atau wadah organisasi pertama di Indonesia yang secara khusus fokus untuk memajukan perekonomian nasional yang didasari oleh pemanfaatan kekayaan intelektual berbasis lisensi.

Lisensi secara umum dapat diartikan pemberian izin, hal ini melalui sebuah perjanjian, atau dapat dikatakan bahwa lisensi merupakan pemberian izin dari pemilik barang/jasa kepada pihak yang menerima lisensi untuk menggunakan barang atau jasa yang dilisensikan.

Salah satu hasil bukti sinergi Asensi dengan Kementerian Pariwisata adalah pendaftaran merek Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia kepada Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual.

Menurut Susanty, adanya momentum ini dapat menjadi preseden dan juga iktibar, bagi institusi lain baik pemerintahan maupun swasta, terutama yang memiliki kepentingan promosi ke kancah internasional.

Maka dalam acara ‘Wonderful Indonesia Co-Branding Forum 2019’ juga akan dilakukan seremoni penyerahan Sertifikat  merek Wonderful Indonesia oleh kerua Asensi dan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia kepada Menteri Pariwisata.

“Tidak hanya pada tahap ini, namun Asensi telah berkolaborasi dengan World Intellectual Property Organization (WIPO) mendukung lebih lanjut pendaftaran merek Wonderful Indonesia melalui Madrid Protocol,”katanya. (Pramuji)